Langsung ke konten utama

Motivasi dari Mbah Suro selaku pembimbing di BLC Telkom Klaten


Motivasi dari Mbah Suro selaku pembimbing di BLC Telkom Klaten 


A. Pendahuluan

 Hay bagi yang ngintipin blog saya jangan lupa ikutin dan comment untuk yang kurang mengerti bisa langsung comment dibawah yaaa!!!!

A.1 Pengertian

Motivasi merupakan suatu alternatif dalam memberikan arahan kepada orang lain sebagai suatu bentuk bimbingan ke arah yang lebih baik.

A.2 Latar Belakang

Mbah Suro selaku pembimbing mempunyai tanggung jawab terhadap peserta didiknya.

A.3 Maksud dan Tujuan

Maka dari itu, ketegasan berupa motivasi dari seorang pembimbing sangat dibutuhkan untuk membangun semangat dari peserta didiknya.

A.4 Hasil yang Diharapkan

Dapat menumbuhkan semangat bagi peserta PKL sehingga dapat mencetak karakter-karakter yang siap kerja.

B. Alat dan Bahan

- Pembimbing (Mbah Suro)
- Peserta didik

C. Jangka Waktu Pelaksanaan

7 jam, pada tanggal 12 Juni 2017.

D. Proses dan Tahapan Pelaksanaan


1. Menerangkan tentang ketetapan dari Menteri Pendidikan mengenai kurikulum pendidikan SMK.
Suatu program sekolah akan tercapai jika warga sekolah saling memahami tanggung jawabnya masing-masing. Baik dari segi guru maupun muridnya. Salah satunya yaitu adanya Diklat Guru agar tenaga pendidiknya benar-benar mampu.
2. Menjelaskan tentang perbedaan antara pendidikan sekolah dan industri.
Dimana pada tempat PKL, kita seharusnya melakukan praktek, bukan belajar. Karena pada dasarnya tempat bagi seorang pelajar adalah sekolah, namun dari PKL ini kita juga bisa melengkapi apa yang menjadi kekurangan kita ketika di sekolah sebelumnya.
3. Memberikan pemahaman kepada peserta PKL mengenai kesiapan mental bekerja disamping skill/keahlian.
Mbah Suro pernah berkata bahwa beliau tidak membutuhkan orang yang pintar, tetapi orang yang siap kerja.
4. Menyarankan agar para peserta PKL mempunyai target.
Hidup pasti mempunyai target/tujuan, begitu pula dilaksanakannya PKL ini juga harus mempunyai target.

E. Hasil yang Didapatkan

Menambah semangat peserta PKL untuk lebih maju.

F. Kesimpulan yang Didapatkan

Dengan adanya motivasi yang kuat, akan menimbulkan tekad yang kuat pula.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SHARE DATA DI LINUX MINT MENGGUNAKAN SAMBA

Sharing With Samba!!!  A. PENDAHULUAN Hay kawan saya akan sharing mengenai tutorial untuk sharing file menggunakan jaringan di komputer melalui os linux dengan samba file sharing. saksikan yaaa. A.1 Pengertian Samba adalah sebuah software yang bekerja di sistem operasi linux, unix dan windows yang menggunakan protokol network smb (server massage block). Smb adalah sebuah protokol komunikasi data yang juga digunakan oleh Microsoft dan OS/2 untuk menampilkan fungsi jaringan client-server yang menyediakan sharing file dan printer serta tugas-tugas lainnya yang berhubungan. Pengertian Sharing Data / Resource Sharing Dalam sistem terdistribusi  beberapa komputer yang berbeda saling terhubung satu sama lain melalui jaringan sehingga komputer yang satu dapat mengakses dan menggunakan sumber daya yang terdapat dalam situs lain. Misalnya, user di komputer A dapat menggunakan laser printer yang dimiliki komputer B dan sebaliknya user di situs B dapat mengakses file yang terdapat di

Apa itu Webmin ???

Asslamualaikum Wr. Wb. Kali ini saya akan sharing mengenai webmin, apakah kalian sudah tau apa itu webmin? Kalau belum kita akan mengulasnya kali ini. Webmin   Webmin adalah alat konfigurasi sistem berbasis web untuk sistem Like-Unix, meskipun versi terbaru juga dapat diinstal dan dijalankan pada Windows.  Dengan itu, adalah mungkin untuk mengkonfigurasi internal sistem operasi, seperti pengguna, kuota disk, jasa atau file konfigurasi, serta memodifikasi dan mengontrol open source aplikasi, seperti Apache HTTP Server , PHP atau MySQL.  Webmin terdiri dari web server sederhana dengan sejumlah program CGI yang langsung memperbarui file system  /etc/inetd.conf  dan  /etc/passwd . Web server dan semua program CGI yang ditulis dalam Perl v.5, dan tidak menggunakan modul Perl non-standart.   Gambaran Umum  Webmin sebagian besar didasarkan pada Perl , berjalan sebagai proses sendiri dan web server .   Standarnya TCP pelabuhan 10000 untuk berkomunikasi, dan dapat dikonfi

Pengenalan Juniper Network

A.Pendahuluan          Assalammu'alaikum Wr,Wb teman-teman semua.Kali ini saya akan memberikan materi mengenai Introduce Juniper kepada teman-teman semua.Semoga bermanfaat bagi kita semua.         1.Pengertian Juniper Networks , Inc. adalah perusahaan Teknologi Informasi yang bermarkas di Sunnyvale, California . Perusahaan ini mendesain dan menjual layanan dan perangkat-perangkat jaringan IP ( Internet Protocol ). Juniper juga bekerjasama dengan Nokia Siemens Networks , Ericsson , dan Alcatel-Lucent dalam menyediakan solusi jaringan IP/ MPLS (Multiprotocol Label Switching) bagi pelanggan.         2.Latar Belakang Karena masih banyak dari kita yang tidak tahu mengenai Juniper,membuat saya terdorong untuk membuat artikel ini.        3.Maksud dan Tujuan Mengenal lebih dalam mengenai Juniper.        4.Hasil yang Didapatkan Dapat mengenal Juniper lebih dalam. B.Alat dan Bahan      1.PC/Laptop/Smartphone      2.Koneksi Internet C.Jangka Waktu       30 menit. D.