Langsung ke konten utama

INSTALL APPLIKASI VYM (View Your Mind) DI LINUX MINT

Pendahulu

Pengertian
Vym adalah program pemetaan pikiran. Hal ini berguna untuk mengatur pikiran dan melakukan pekerjaan struktur. Selain itu memiliki banyak cara pintas yang membantu.

Latar Belakang
Ketika kita menyusun rencana jika hanya diucapkan saja akan jadi lupa maka kita harus menulis atau menggambar dalam catatan.
 
Maksud dan Tujuan
memudahkan kita saat mempresentasikan hasil kerja kita selama beberapa hari kedepan.

Hasil yang Diharapkan
Menjadi referensi untuk mahasiswa atau masyarakat yang lain

Alat dan Bahan
laptop/PC
Akses Internet

Tahap Pengerjaan
a. Melalui Terminal
  • buka terminal pada linux mint, dan masuk ke super user dengan mengetikkan perintah sudo su pada terminal lalu enter maka akan disuruh memasukkan password linux anda lalu enter.

  • selanjutnya masukkan perintah apt-get install vym seperti contoh gambar dibawah ini:
lalu enter.

  • Selanjutnya tunggu sampai proses selesai. Karena saya sudah menginstall vym maka saya tidak harus menunggu lama.

  • Terakhir untuk mencobanya kita tulis perintah vym pada terminal.
  • Jika sudah muncul tampilan seperti gambar dibawah ini maka penginstallan vym berhasil.
b. Install vym melalui software manager
  • Klik menu linux mint lalu klik software manager maka akan muncul pemberitahuan masukkan password linux mint kalian dan tekan enter.
Selanjutnya isi form vym lalu enter.

  • Tahap Selanjutnya pilih aplikasi vym yang sudah dicar lalu klik 2X.
  • Tahap selanjutnya klik  menu install yang ada dalam tampilan. ta.pi saya sudah menginstall aplikasi ini jadi yang seharusnya install jadi remove. Jika sudah klik install maka tunggu sampai intallasi selesai.

Sekian Dari Saya Terima Kasih!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SHARE DATA DI LINUX MINT MENGGUNAKAN SAMBA

Sharing With Samba!!!  A. PENDAHULUAN Hay kawan saya akan sharing mengenai tutorial untuk sharing file menggunakan jaringan di komputer melalui os linux dengan samba file sharing. saksikan yaaa. A.1 Pengertian Samba adalah sebuah software yang bekerja di sistem operasi linux, unix dan windows yang menggunakan protokol network smb (server massage block). Smb adalah sebuah protokol komunikasi data yang juga digunakan oleh Microsoft dan OS/2 untuk menampilkan fungsi jaringan client-server yang menyediakan sharing file dan printer serta tugas-tugas lainnya yang berhubungan. Pengertian Sharing Data / Resource Sharing Dalam sistem terdistribusi  beberapa komputer yang berbeda saling terhubung satu sama lain melalui jaringan sehingga komputer yang satu dapat mengakses dan menggunakan sumber daya yang terdapat dalam situs lain. Misalnya, user di komputer A dapat menggunakan laser printer yang dimiliki komputer B dan sebaliknya user di situs B dapat mengakses file yang terdapat di

Apa itu Webmin ???

Asslamualaikum Wr. Wb. Kali ini saya akan sharing mengenai webmin, apakah kalian sudah tau apa itu webmin? Kalau belum kita akan mengulasnya kali ini. Webmin   Webmin adalah alat konfigurasi sistem berbasis web untuk sistem Like-Unix, meskipun versi terbaru juga dapat diinstal dan dijalankan pada Windows.  Dengan itu, adalah mungkin untuk mengkonfigurasi internal sistem operasi, seperti pengguna, kuota disk, jasa atau file konfigurasi, serta memodifikasi dan mengontrol open source aplikasi, seperti Apache HTTP Server , PHP atau MySQL.  Webmin terdiri dari web server sederhana dengan sejumlah program CGI yang langsung memperbarui file system  /etc/inetd.conf  dan  /etc/passwd . Web server dan semua program CGI yang ditulis dalam Perl v.5, dan tidak menggunakan modul Perl non-standart.   Gambaran Umum  Webmin sebagian besar didasarkan pada Perl , berjalan sebagai proses sendiri dan web server .   Standarnya TCP pelabuhan 10000 untuk berkomunikasi, dan dapat dikonfi

Pengenalan Juniper Network

A.Pendahuluan          Assalammu'alaikum Wr,Wb teman-teman semua.Kali ini saya akan memberikan materi mengenai Introduce Juniper kepada teman-teman semua.Semoga bermanfaat bagi kita semua.         1.Pengertian Juniper Networks , Inc. adalah perusahaan Teknologi Informasi yang bermarkas di Sunnyvale, California . Perusahaan ini mendesain dan menjual layanan dan perangkat-perangkat jaringan IP ( Internet Protocol ). Juniper juga bekerjasama dengan Nokia Siemens Networks , Ericsson , dan Alcatel-Lucent dalam menyediakan solusi jaringan IP/ MPLS (Multiprotocol Label Switching) bagi pelanggan.         2.Latar Belakang Karena masih banyak dari kita yang tidak tahu mengenai Juniper,membuat saya terdorong untuk membuat artikel ini.        3.Maksud dan Tujuan Mengenal lebih dalam mengenai Juniper.        4.Hasil yang Didapatkan Dapat mengenal Juniper lebih dalam. B.Alat dan Bahan      1.PC/Laptop/Smartphone      2.Koneksi Internet C.Jangka Waktu       30 menit. D.